Senin, 10 Mei 2010

Manusia Dan Pandangan Hidup

Ketika manusia dilahirkan dari janin seorang ibu. itu adalah awal dari sebuah kehidupan.
Setelah di lahirkan dari janin seorang ibu, seorang manusia dinyatakan akan menjalani sebuah rentetan kehidupan yang sangat panjang. Dan manusia dituntut untuk menjalani kehidupan tersebut dengan apa adanya tanpa bisa protes dan menghindari beratnya menjalani sebuah kehidupan. Setelah lahir, manusia beranjak dewasa dan terus beranjak dewasa. Semakin bertambahnya umur, semakin bertambah pula masalah yang akan datang. Namun, ketika seorang manusia sedang mengalami suatu masalah yang sangat amat rumit dan sulit untuk di selesaikan. Terkadang manusia akan gelap mata karena masalah tersebut. Saat ini tidak jarang kejadian-kejadian yang tragis, yang dilakukan manusia. Dan jika dipikir-pikir tidak seharusnya seorang manusia melakukan hal tersebut. Seperti pembunuhan,mutilasi,korupsi serta hal-hal yang negatif lainnya. Itu mereka lakukan Karena mereka merasa tidak kuat lagi menahan beban hidup yang mereka alami. Sehingga mereka melakukan hal-hal yang buruk, yang dapat merugikan orang lain. Mungkin itu terjadi karena mereka tidak memiliki iman yang kuat. Jika manusia memiliki iman yang kuat, sebesar apapun masalah yang sedang dialami, mereka pasti akan tetap berusaha mencari solusi yang terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut tanpa melakukan hal-hal yang negatif yang dapat merugikan orang lain. Itu karena mereka mempunya iman yang kuat di dalam menjalani kehidupan ini. Di dalam hidup saya pribadi, ketika masalah yang sangat berat datang ke dalam hidup saya, saya akan bersujud pada tuhan saya yaitu allah Swt. Saya akan bersimpu kepadanya, berdoa agar dimudahkan masalah yang sedang saya hadapi. Meminta solusi yang terbaik untuk menghadapi masalah itu. Itu yang saya lakukan jika saya sedang terpuruk di dalam menjalani kehidupan ini. Setelah saya melakukan hal tersebut, pasti ada jalan keluar untuk masalah yang berat itu. Jadi, untuk kalian yang sedang dilanda suatu masalah yang amat besar, janganlah kalian lakukan hal yang negatif untuk menyelesaikannya, tetapi lakukanlah hal yang positif untuk keluar dari masalah tersebut. Karena, sesuatu yang buruk bukan cara yang terbaik untuk menyelesaikan sebuah masalah besar. Pasti ada jalan jika kalian ingin berusaha.
Yakin kalian bisa. Pasti bisa. ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar