Senin, 10 Mei 2010

Kebajikan

Ketika seorang manusia menjalani sebuah kehidupan, mereka pasti pernah melakukan sebuah kebajikan. Namun tidak jarang manusia pun melakukan sebuah kesalahan.
di dalam hidup saya pribadi pun demikian. Saya pernah melakukan sebuah kebajikan namun sering kali saya juga melakukan sebuah kesalahan yang terkadang terjadi tanpa akal sehat saya.
Saya suka melakukan kebajikan kepada orang lain, namun lebih banyak kebajikan yang dilakukan orang lain terhadap saya, daripada kebajikan yang saya lakukan terhadap orang lain.
Di dalam hidup saya, kebajikan yang sering saya rasakan adalah dari seorang sahabat. Sahabat – sahabat saya sangat baik. Mereka selalu ada di saat saya senang maupun sedih. Mereka seakan tak pernah letih membantu saya dalam menghadapi masalah-masalah yang ada pada diri saya. Nasihat, masukan, dan semangat dari mereka sangat amat berarti untuk saya. Terlalu banyak masalah dalam hidup saya, tetapi berkat kehadiran mereka di dalam hidup saya, saya merasa ada suatu semangat lebih jika saya mengingat mereka. Saya merasa beruntung memiliki sahabat seperti mereka. Dari hati yang pling dalam, “terima kasih sahabat, atas apa yang kalian berikan kepada diri saya. Kalian yang terbaik sahabat.” Mungkin jika di gambarkan dengan kata-kata, itulah kata-kata yang tepat untuk mereka. Kebajikan lain yang sering saya dapatkan adalah dari keluarga saya, terutama kakak-kakak saya. Mereka pun sangat berarti untuk diri saya. Saat ini saya hidup tanpa memiliki ayah dan ibu. Saya hidup ditengah-tengah kakak-kakak saya. Mereka yang menggantikan peran orang tua untuk saya. Mereka sangat perhatian, baik dan selalu membantu salah jika saya sedang menghadapi sebuah masalah. Untuk saya mereka tak pernah tergantikan. Kebajikan yang telah mereka berikan kepada saya, tidak bisa di gambarkan oleh apapun. Mereka yang terbaik.
Saya selalu bersyukur kepada allah Swt. Atas apa yang ia berikan di dalam hidup saya ini. Nikmat yang begitu banyak, yang tak pernah ada akhirnya. Hidup di antara orang-orang yang amat baik dan perhatian kepada saya. Mungkin jika tidak ada mereka di hidup saya ini, pasti saya akan merasakan sepi yang mendalam. Terima kasih untuk keluarga,sahabat dan orang-orang yang telah baik kepada saya. Semoga tuhan membalas kebaikan kalian. ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar